Minggu, 07 April 2013

Lagi di Paris... Enaknya kemana y...#Part 2

11. Musee De L'Armee


Gabungan dari artilery museum dan historical army, museum dengan koleksi artefak, artwork dan seragam asli dari berbagai perang.

Sayang tiket gratis hanya buat para veteran perang, membeli tiket full lebih murah dibanding membeli tiket per bagian museum.

12. Opera De Paris Garnier


Teater terluas didunia dengan design ala baroque yang incredible. Teatre ini kini diutamakan untuk pertunjukan tarian balet yang ternama di dunia.

Gunakan pakaian formal untuk menonton di gedung ini. Tiket grup lebih murah dari personal buat yang suka eksis cukup foto2 aja banyak spot menarik di gedung ini.

13. Jardin Du Luxembourg


Taman paling terkenal di paris dengan dua air mancur romantis yang telah ada sejak 1624, terdapat permainan jeux de boules disini. Buat sikecil jangan lewatkan pengalaman menaiki kuda pony di taman ini dan pertunjukan muppet teater.

14. Cite Des Sciences Et De L'Industrie


Museum science dan industri terbesar di Eropa, dilengkapi dengan planetarium dan teatre imax berkapasitas 370 pengunjung. Desain arsitektur gedungnya sangat modren dan luar biasa.

15. Jardin Des Plantes


Taman botanik dengan artdeco-style winter garden yang juga memiliki kebun binatang, labirin, dan natural history museum yang disatukan dengan komplek yang cantik.

16. Moulin Rouge


Tempat pertunjukan kabaret yang fenomenal, berdiri sejak 1889 dan terkenal dengan tarian can-can yang extravaganza. Pengunjung harus berumur 17 tahun keatas dan jadwal pertunjukan yang ngak menentu.

17. Dome Des Invalides


Gedung megah nan indah dengan kubah emasnya kini menjadi tempat pemakaman bagi para pahlawan perang perancis termasuk napolen bonaparte.

18. Pere-Lachaise


Komplek pemakaman yang artistik, rindang, dan bersejarah disudut kota paris. Tempat dimakamkanya beberapa artis dan seniman asal perancis. Minta dan tanyakan peta letak makam para org terkenal ini secara gratis.

19. Pantheon


Bangunan dari abad ke 19 yang sangat megah. Disini juga terdapat foucoults pendulum yang pada 1851 hingga kini menjadi bukti penemuan foucoult bahwa bumi berputar pada porosnya.

Hanya bisa masuk jika memiliki tour guide setempat dan pengunjung dibawah 17 tahun gratis biaya masuk.

20. Musee Carnavalet


Museum yang merangkum sejarah kota paris, dari era pre-roman hingga sekarang dan menjadi masterpiece karya renaissance.

Museum ini di buka untuk umum tanpa biaya masuk, tutup setiap hari senin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar